5 Alasan mengapa memilih Linux, berikut penjelasanya

5 Alasan mengapa memilih Linux, berikut penjelasanya - seperti yang saya tuliskan pada judul artikel ini. Kali ini saya akan membahas alasan mengapa memilih Linux. Memang sekarang ini Linux masih jarang digunakan oleh masyarakat. Padahal Linux mempunyai performa yang luar biasa. Linux mempunyai banyak fungsi.

Mengapa harus memilih Linux sebagai operating sistem di pc atau laptop sobat? Berikut penjelasanya.

Walaupun masih jarang di gunakan atau dipakai. Sistem operasi Linux itu memiliki banyak keunggulan dari sistem operasi lainnya. Memang, sistem operasi ini tidak terlalu terkenal seperti sistem operasi lainnya, seperti Mac dan Windows.

Dibalik tidak terkenalnya sistem operasi Linux, sistem operasi Linux ini mempunyai banyak fungsi dalam dunia kerja. Mulai dari server, jaringan, dll. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan alasan mengapa sobat harus menggunakan sistem operasi Linux dalam kehidupan sehari - hari

Alasan mengapa harus memilih Linux :
1 alasan memilih Linux karena Linux itu gratis
Tenang saja sobat. Untuk menggunakan sistem operasi yang satu ini, sobat tidak perlu mengeluarkan dana. Sistem operasi ini bersifat open source dan berbeda dengan sistem operasi lainnya yang menggunakan sistem closed source.

Alasan ini memang benar. Kita hanya perlu mendownloadnya saja pada websitenya Linux. Di Linux sobat tidak perlu melakukan aktivasi sistem operasi lagi. Sobat hanya tinggal menggunakan saja setelah menginstal. Namun ada juga OS LINUX yang berbayar, tetapi itu sedikit.




2 alasan mengapa memilih Linux karena Linux itu ringan.
Memang benar dengan penjelasan di atas. Distro Linux memang ringan saat digunakan. Linux memiliki banyak fungsi salah satunya yaitu untuk mendukung RAM pc yang kapasitasnya kecil. Meskipun ringan, sistem operasi Linux ini tidak kalah saing dengan sistem operasi lainnya.

Berapa banyak RAM yang diperlukan untuk menginstal sistem operasi? Biasanya RAM minimum atau paling sedikit adalah 1 GB. Namun, itu tidak berlaku pada distro Linux. Di dalam Linux terdapat sebuah distro Linux yang hanya memerlukan RAM sedikitnya 256 MB. Benarkah itu? Sobat pasti penasaran dengan distro tersebut. Distro Linux tersebut adalah Linux puppy. Kecil bukan

Jika sobat tidak percaya, berikut buktinya :

5 alasan mengapa memilih linux

3 alasan mengapa memilih Linux karena Linux itu aman
Tahukah sobat, sebenarnya google menggunakan sistem operasi Linux sebagai server ?. Kenapa google memilih Linux untuk server? Itu karena Linux aman dari serangan virus, stabil dan ringan saat digunakan.

Di dalam sistem operasi linux hampir tidak ada virus. Hampir semua orang yang menggunakan sistem operasi linux, tidak menggunakan antivirus di dalamnya, termasuk saya. Berbeda dengan sistem operasi Windows yang hampir semua yang menggunakannya, pasti menggunakan antivirus di dalamnya.

4 alasan mengapa memilih Linux karena Linux itu menyenangkan
Biasanya sobat menggunakan sistem operasi yang biasa - biasa saja. Bahkan bosan menggunakannya. Hanya mengklik aplikasi, menjalankan dan menghentikan aplikasi. Hal itu membuat user's merasa jenuh untuk menggunakannya.

5 alasan mengapa memilih linux

Jika sobat ingin merasakan pengalaman yang berbeda dengan sistem operasi lainnya. Sobat dapat menggunakan sistem operasi Linux.  Pelajarilah setiap instruksi atau perintah pada Linux. Sobat lakukan semua instruksi tersebut pada terminal Linux. Di terminal Linux kita dapat melakukan hampir semua hal. Mulai dari instalasi, mengganti Mac address, membuat perintah, menghapus program dll. Hal ini akan menjadi pengalaman yang berbeda dan menjadi lebih tertantang untuk menggunakannya 

5 Alasan mengapa memilih Linux karena linux itu Mengurangi dosa kita
Memang benar. Mengapa demikian ? Di dalam Linux sobat tidak perlu menggunakan aplikasi yang bajakan. Di dalam Linux semuanya sudah disediakan. Jadi sobat tidak perlu lagi menggunakan aplikasi bajakan, game bajakan, dan sistem operasi bajakan. Maka beralihlah sobat menggunakan Linux yang dapat mengurangi dosa sobat. 

Demikian ulasan saya mengenai 5 Alasan mengapa memilih Linux, berikut penjelasanya. 

Semoga bermanfaat, terima kasih

Post a Comment

2 Comments

  1. sangat bagus dan mudah di pahami artikelnya di tunggu kunjungan baliknya di www.kangkomar.net

    ReplyDelete