cara mendapatkan backlink berkualitas terbaru

Teknik dan cara mendapatkan backlink berkualitas beserta manfaatnya - kali ini ADIBIHAK akan memberikan tips - tips seputar dunia bloging. Materi yang akan saya bahas pada artikel blog ini adalah tentang backlink.

Apa sih backlink itu? Manfaatnya apa? Cara mendapatkannya bagaimana?

Baiklah, saya akan bahas satu persatu pertanyaan diatas. Dalam dunia bloging pasti kita mempunyai teman atau perkumpulan yang dapat di ajak bekerja sama. Sebuah usaha, apapun wujudnya baik blog, bank, dll pasti melakukan kerjasama.

Para blogger profesional pasti mempunyai teman. Mereka saling membantu satu sama lain. Mulai dari sharing informasi sampai pada penghasilan yang didapatkan. Tidak jarang para blogger tidak mau diajak bekerja sama. Mereka menganggap akan merugikan dirinya. Namun pandangan tersebut tidak benar. Salah satu keuntungan melakukan backlink adalah visitor blog dapat ikut naik.

Teknik dan cara mendapatkan backlink berkualitas beserta manfaatnya

Jika kita melakukan kerjasama yang baik antar blogger, pasti tidak ada pihak yang dirugikan. Misalnya saat traffic blog teman kita tinggi sedangkan traffic blog kita sedikit. Kita dapat meminta kerjasama dengan blogger tersebut dengan harapan traffic blog kita dapat tinggi atau naik.

Pengertian backlink
Backlink adalah suatu kerjasama antar blogger yang memberikan atau bertukar link aktif di dalam blognya. Cara ini cukup efektif dalam menaikkan traffic blog. Bisa saja blog yang sobat kelola dapat naik trafficnya.

Disaat telah menjalin kerjasama antar blogger. Link aktif atau hidup yang mengarah ke halaman blog kita dapat di klik oleh pengunjung blog teman kita. Begitu juga sebaliknya. Dalam melakukan backlink membutuhkan persetujuan antara kedua belah pihak.

Jika kedua belah pihak blogger menyetujui maka baru bisa memasang backlink. Banyak sekali blog - blog yang dapat memberikan backlink ke blog kita. Untuk mendapatkannya membutuhkan pendekatan khusus supaya mau melakukan backlink.

Manfaat backlink
Banyak sekali blogger yang tidak mau melakukan backlink. Mereka beranggapan hal itu akan merugikan blognya. Namun, hal itu tidak semuanya benar. Berikut manfaat backlink :
  • Meningkatkan traffic
  • Mendapat teman sesama blogger
  • Dapat saling memotivasi dengan artikel blog masing - masing
  • Belajar kerjasama dengan para blogger
Teknik dan cara mendapatkan backlink berkualitas beserta manfaatnya

Setelah membaca manfaat backlink diatas, masih tidak mau melakukan backlink dengan para blogger? Pikirkan sekali lagi mengenai hal itu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Manfaat backlink diatas termasuk manfaat yang penting dari backlink. Tetapi masih banyak manfaat yang diberikan dari backlink ke blog. Sobat dapat mencarinya pada referensi yang lainnya.

Jenis backlink yang baik
Didalam mencari backlink kita harus pikir baik - baik. Sobat dapat memilih backlink blog yang memiliki tujuan atau inti sama. Tidak jarang yang melakukan backlink yang berbeda tema blog. Sebenarnya untuk ini bebas. Tergantung dengan pemikiran dan keputusan sobat dalam memilih partner atau teman backlink.

Jika tema teman backlink yang kita pilih itu tidak sama, maka itu terlihat atau terkesan kurang baik. Misalnya saja blog yang mau kita ajak backlink tentang kecantikan sedangkan blog sobat tentang komputer dan internet atau blog kesehatan dengan blog download movie atau lagu. Apakah mau melakukan? Dan bagaimana kesannya? Menurut saya sih lebih baik memilih teman backlink yang sama dengan tema blog kita.

Teknik dan cara mendapatkan backlink berkualitas beserta manfaatnya

Setelah mendapatkan backlink dari blogger yang bertema sama, tentu saja berkesan bagus. Bisa saja kita mendapatkan pengunjung dari hasil backlink yang bertema sama. Pasti pengunjung tersebut dapat membuat blog kita sebagai alternatif link. Jika artikel atau materi pada blog teman backlink tidak ad, sedangkan di blog kita materi tersebut ada. Pasti pengunjung tersebut dapat mengunjungi blog kita. Pengunjung tersebut bisa saja senang dan mau mampir diblog kita lagi.

Cara mendapatkan backlink berkualitas
1 mendapatkan backlink dari blog yang sudah terkenal dan memiliki tema sama
Hal ini pasti menjadi impian para blogger pemula. Setelah mendapatkan backlink dari blog terkenal pasti akan muncul rasa senang tersendiri yang tidak dapat diungkapkan dengan kata - kata.

Cara mendapatkan backlink Dari blog terkenal:

  1. Pendekatan dengan pemilik blog tersebut. Kita dapat menghubungi melalui sosial media miliknya. 
  2. Coba ikuti blog tersebut. Mulai dari sosmed sampai artikelnya.
  3. Coba minta backlink pada pemilik blog tersebut. Biasanya berupa tulisan alamat blog kita dulu. Setelah lama terjalin bisa saja diberikan alamat langsung ke blog kita.
  4. Buat artikel yang hampir sama. Buat artikel yang kualitasnya lebih baik dengan artikel miliknya. Kemudian tawarkan padanya untuk melakukan backlink ke blog kita untuk melengkapi artikelnya.
Coba lakukan terlebih dahulu. Jangan pesimis untuk mendapatkan backlink darinya.

2 sosial media
Nah, ini sangat membantu sobat dalam mengembangkan blog sobat. Kita dapat mencari informasi - informasi penting untuk mengembangkan blog sobat. Kita dapat sharing artikel disana. Kita juga dapat mencari backlink.

Teknik dan cara mendapatkan backlink berkualitas beserta manfaatnya


Sobat dapat menyiarkan atau meminta blog yang memiliki tema sama dengan kita untuk bekerja sama. Biasanya untuk mendapatkannya dapat dibilang mudah. Hanya perlu persetujuan dari kedua belah pihak dan memberikan link aktif yang mengarah langsung ke blog masing - masing

3 memberikan imbalan
Ini sangat mudah sekali untuk dilakukan. Namun membutuhkan biaya untuk mendapatkannya. Dapat diartikan kita meminta kepadanya untuk mengiklankan blog kita di blognya.

4 minta pada teman
Nah, ini dia cara yang paling mudah dalam mencari dan meminta backlink. Pasti kalian mempunyai teman yang sama - sama menggunakan atau mengelola blog. Kita dapat langsung meminta kepadanya tanpa melakukan pendekatan terlebih dahulu.

Teknik dan cara mendapatkan backlink berkualitas beserta manfaatnya

Jika teman sendiri, pasti kalian tidak malu lagi meminta backlink kepadanya. Benarkan? Yang terpenting dalam meminta backlink dengan teman kita yaitu tema blognya sama dengan kita.

Mudah bukan? Demikian ulasan saya mengenai Teknik dan cara mendapatkan backlink berkualitas beserta manfaatnya . Jika ada yang tidak paham, kalian dapat memberikan komentar dibawah.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Post a Comment

13 Comments

  1. Sepertinya cara yang sosial media lebih gampang hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mbak. Kita dapat menambah teman dari backlink

      Delete
  2. share di fb aja gan banyak dapet visitor backlink tapi gk organik hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mas. Tapi lebih baik visitor organik

      Delete
  3. kalau cara ke 4 gak berhasil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari backlink dengan cara lain. Bisa lewat sosial media dll. Jangan menyerah mas

      Delete
  4. Nomer 2 udah pernah di coba tetep aja kunjungan visitor ga bgtu Bagus. Itu Knp ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kualitas konten Anda masih kalah dengan teman backlink anda. Coba perbaiki konten mas terlebih dahulu

      Delete
  5. sip gan tekniknya, mau belajar menanam backlink yang benar ah

    ReplyDelete
  6. mkasih ilmunya gan sangat bermanfaat untuk naikin visitor blog..

    ReplyDelete
  7. no 4 yang sering ane praktekin :v

    ReplyDelete
  8. http://androidcrack21.blogspot.com/ makasih kak tolong bantu traffic blog saya dong btw apa ini termasuk BackLink ?

    ReplyDelete
  9. https://wbopokerqq.blogspot.com/ adalah situs yang merekomendasikan situs poker online terbaik 2018!! hanya dengan 1 userid sudah dapat bermain 8 game sekaligus

    ReplyDelete