Cara mudah mendongrak visitor organik dari google meningkat

Setelah bergelut di dunia bloging, visitor organik dari google pasti menjadi impian setiap pemilik apalagi memiliki dalam jumlah besar. Rasa bangga terhadap diri sendiri pasti akan muncul. Visitor organik dapat disebut sebagai visitor murni yang datang sendiri untuk mencari informasi.

Di Search Engine, banyak sekali cara dongkrak visitor blog organik dengan mudah. Banyak sekali yang mengeluh, karena penggunaan tata bahasa di artikel tersebut dan kurang jelas dalam menjelaskan. Hal ini akan membuat pemilik blog pemula tidak paham dengan yang dijelaskan.

Cara mudah mendongrak visitor organik

Mendapatkan visitor organik yang asli dari Search Engine tidak mudah, dengan itu dongkrak visitor blog sebisa mungkin agar mendapatkan visitor dari Search Engine. Mendapatkan visitor blog organik sekarang sangat susah, hal ini akibat dari persaingan pasar yang semakin ketat. Apalagi blog pemula yang harus bersaing dengan blog yang sudah terkenal dan mempunyai ranting yang baik Search Engine.

Bagi anda  yang ingin mempunyai visitor blog banyak, cara paling mudah adalah share artikel di sosial media. Anda dapat men-share artikel di Facebook, google+ dan sosmed lainnya. Cara ini memang cara paling mudah dalam meningkatkan visitor blog tetapi hasilnya tidak akan berjalan stabil. Visitor blog akan meningkat jika anda men-share artikel di sosmed saja karena pengunjung baru tahu tentang artikel tersebut setelah dishare dan visitor sewaktu - waktu akan turun sendiri. Berbeda halnya dengan visitor organik, meskipun artikel tidak dishare sekalipun hasilnya akan tetap sama bahkan dapat lebih banyak.

Bagi mastah - mastah blog atau yang sudah mendalami dunia bloging sejak lama mendapatkan visitor organik dari Search Engine dalam jumlah banyak adalah cara yang sangat mudah baginya. Mereka pasti merahasiakan trik tersebut dari para pemula karena mastah - mastah di luar sana membutuhkan waktu untuk belajar. Setelah mendalami seluk beluk cara mendapatkan visitor blog organik, kebanyakan akan membuat jasa untuk optimasi SEO di dalam blog dan jasa tersebut tidaklah gratis.

Bagi anda yang telah susah payah untuk mendapatkan visitor organik dari google tetapi tidak kunjung mendapat hasilnya, dapat lakukan cara di bawah ini. Saya harap langsung dipraktekkan di dalam blog supaya hasilnya dapat langsung dirasakan.

Cara sederhana mendongrak visitor  blog organik dari google.

Bagi kalian yang menginginkan visitor organik dari google, saya harap untuk pahami cara dibawah ini sampai paham, dan jangan lupa untuk dipraktekkan. Ilmu tidak akan berguna tanpa dipraktekkan.

1. Optimasi SEO on page

Cara yang paling dasar dongkrak visitor organik adalah optimasi SEO on page artikel. Didalam dunia bloging, ada dua teknik SEO dan salah satunya adalah SEO on page. Sebenarnya mendongrak visitor dengan optimasi SEO on page adalah cara paling mudah mendapat visitor organik. Tetapi bagi pemula cara ini cukup asing di telinga. Optimasi SEO on page adalah pengoptimalan penggunaan teknik SEO di setiap artikel. Salah satunya adalah optimasi deskripsi penelusuran di masing masing artikel.

2. Membuat artikel berkualitas tinggi

Masalah yang paling sering terjadi bagi pemula adalah kualitas artikel yang rendah. Kesalahan paling sering adalah penggunaan keyword yang terlalu banyak dan terlalu padat, kesalahan ini dapat membuat visitor organik menjadi sedikit. Kesalahan yang paling merugikan adalah copas artikel orang lain. Copas artikel orang lain sama saja tidak menghormati si pembuat artikel karena kita mengaku sebagai penulis artikel tersebut, tetapi kenyataannya tidak. Cara ini juga memiliki dampak negatif copas artikel bagi blog.

3. Memasang backlink berkualitas tinggi

Teknik backlink di dalam blog termasuk dalam kategori SEO off page. Kesalahpahaman yang paling sering dilakukan yaitu asal memasang backlink. Misalnya seperti bertukar link dengan sesama blog pemula. Dampak peningkatan visitor organik tidak akan terasa karena penilaian DA dan PA nya sama. Ada dua semboyan yang sering dikatakan oleh mastah bloging " backlink memang penting tetapi konten adalah intinya ". Kedua semboyan itu memang benar akan dampaknya dalam meningkatkan visitor organik. Dalam mencari backlink, usahakan untuk melihat nilai PA dan DA nya terlebih dahulu sebelum memasang di blog. Jangan pasang backlink yang berkualitas rendah karena dampaknya tidak terasa.

4. Update

Update artikel tiap hari boleh - boleh saja, malahan ini sangat baik bagi blog. Dengan cara ini blog akan cepat terindeks oleh google dan nilai pagerank blog meningkat. Tetapi tetap utamakan kualitas konten blog. Artikel banyak memang baik untuk mendongrak visitor organik dari google tetapi kualitas artikel tetap menjadi prioritas utama dalam membuat artikel.

Post a Comment

0 Comments