Thursday, 18 May 2017

Tips jitu mengatasi pengunjung blog turun drastis secara tiba - tiba

Tags

Visitor adalah penentu kesuksesan sebuah blog. Visitor blog akan menentukan baik atau buruk sebuah blog tersebut. Jika mengunjungi lagi dan lagi, berarti blog tersebut dianggap penting dan membantu mengatasi masalah. Untuk mencari visitor seperti itu tidak mudah, membutuhkan kemampuan yang baik dalam menulis dan menyajikan artikel.

Setelah lama mengelola blog, biasanya visitor blogpun ikut naik. Tidak jarang pula, ada yang masih tidak memiliki visitor. Banyak yang mendapatkan masalah tentang visitor yang turun drastis. Mengapa dapat demikian?

Mengatasi pengunjung blog turun


Masalah itu sering sekali terjadi. Tetapi semua masalah tersebut pasti masih memiliki solusi. Visitor yang berkunjung di blog adalah orang. Mereka membutuhkan artikel yang membantu dan bermanfaat baginya.

Penyebab visitor blog turun drastis

visitor blog yang banyak sangat membanggakan bagi pemiliknya. tetapi banyak yang tidak sadar, visitor bloya mengalami penurunan. penurunan visitor blog dipengaruhi oleh bebarapa faktor. coba koreksi faktor tersebut, apakah ada di artikel anda atau tidak? simak faktor yang menyebabkan visitor menurun. 

1 artikel deindex

Artikel adalah king dalam blogger. Artikel didalamnya menentukan banyak sedikitnya suatu visitor. Semakin baik kualitas suatu artikel, maka semakin banyak visitor yang mengunjunginya. Paling sering terjadi adalah artikel deindex oleh Search Engine. Setelah muncul di page one, artikel tersebut tidak muncul lagi. Biasanya overdosis dalam optimasi.

2 kualitas artikel rendah

Seperti yang saya jelaskan diatas. Artikel menjadi kunci utama visitor dalam blog ramai atau sedikit. Setelah membuat banyak artikel, paling sering terjadi adalah kehabisan ide atau topik yang dijelaskan. Setelah menemukan ide langsung menulis artikel tanpa memikirkan kualitas. Paling sering terjadi penulis tidak menguasai topik yang dibahas, akhirnya penulis melakukan copas artikel orang lain.

3 kalah persaingan SERP

Kemenangan persaingan SERP menjadi modal utama visitor mengunjungi. Visitor biasanya hanya mengunjungi page one saja. Artikel yang tampil di page one memiliki kemungkinan besar mendatangkan visitor dan usahakan banyak dicari. Misalnya mengatasi visitor turun atau meningkatkan visitor turun drastis. Kata kunci tersebut sering sekali dicari. Bahasa yang digunakan. Untuk kata kunci mudah dipahami dan menggunakan bahas sehari - hari. Kata kunci seperti itu berpeluang mendatangkan visitor banyak.

Jangan lakukan langkah - langkah diatas jika tidak ingin mengalami penurunan visitor secara drastis. Jika sudah terlanjur, atasi masalah tersebut dengan cara ini. Jangan lupa dipraktekkan

Cara mengatasi visitor turun drastis dengan mudah

Penurunan visitor sangat menyusahkan. Apalagi penurunan nya secara drastis. Visitor menjadi tujuan utama setiap blogger terutama visitor organik.

1 optimasi artikel lagi

Cara ini sering dilupakan para blogger - blogger pemula. Mereka memposting sebuah artikel, setelah itu membiarkannya. Tanpa melakukan pengecekan artikel sekalipun. Blog - blog terkenal sering sekali mengecek posisi dan isi artikelnya. Apakah perlu diperbarui atau tidak. Jika terjadi penurunan visitor blog, lakukan optimasi ulang setiap artikel.

2 user friendly

Tujuan membuat artikel blog pasti untuk menarik perhatian pengunjung. Banyak sekali yang mengutamakan banyaknya artikel dari pada kualitas artikel. Buat artikel dengan menggunakan bahasa yang santai tetapi tetap utamakan kesopanan. Kemudahan artikel untuk dipahami menjadi kunci utama visitor dapat berkunjung kembali.

3 menangkan persaingan

Mendapatkan visitor yang banyak harus pandai - pandai memilih topik dan membuat artikel berkualitas. Persaingan mendapatkan peringkat di page one juga tidak mudah. Sekarang persaingan bisnis ketat sekali. Kepandaian dan ciri khas tersendiri untuk menarik perhatian pengunjung. Usahakan artikel tersebut berada di page one atau page Twitter, tetapi lebih baik page one. Biasanya visitor hanya mengunjungi artikel yang berada di page one.

4 internal link

Hubungkan artikel satu dengan artikel lainnya di blog. Usahakan artikel yang dihubungkan relevan dengan artikel tersebut. Hal ini bertujuan supaya visitor mau mengunjungi artikel kita. Misalnya didalam artikel tersebut menjelaskan tentang persaingan SERP, maka hubungkan dengan artikel yang memiliki judul yang berkaitan dengan hal tersebut.


EmoticonEmoticon