mengenal apa itu materialize?

materialize


mengenal apa itu materialize - materialize adalah sebuah framework modern yang dirancang berdasarkan material design yang responsive. materialize dirancang oleh google. materialize dirancang dengan menggabungkan sistem design klasik dan modern yang saling terhubung sehingga memberikan kesan yang minimalis atau elegant tetapi tetap memiliki unsur modern di dalamnya.

tujuan framework materialize adalah untuk mengembangkan sistem desain baru yang memberikan pengalaman  para user yang terpadu pada semua platform buatan mereka dan untuk mempermudah para programer dalam membat sebuah website.

dalam framework materialize, kita hanya perlu memasukkan sebuah class yang sudah ditulis atau di ketik oleh pemilik framework tersebut pada halaman web kita. ini sangat membantu para programer dalam membuat sebuah website karena dapat mempersingkat waktu dalam membuatnya, sudah pasti responsive, dan tidak perlu memikirkan scriptnya satu - satu, hanya perlu memanggil class yang sudah dibuat pada halaman web kita.

 materialize hampir sama dengan framework lainnya. hanya perlu memanggil classnya tetapi setiap bahasa framework yang dibuat memiliki nama class yang berbeda. namun, inti atau fungsi dalam penggunaannya sama saja.

Post a Comment

0 Comments