Tips jitu memenangkan persaingan SERP artikel di pencarian

Pasti banyak sekali yang menginginkan artikel yang ditulisnya muncul di page one. Artikel yang muncul saat melakukan SERP. Semua itu tidak mudah untuk didapatkan. Membutuhkan kecerdasan dalam menarik perhatian pengunjung.

Memenangkan persaingan SERP artikel di pencarian, gampang - gampang susah. Untuk memenangkan persaingan SERP membutuhkan teknik SEO yang tinggi. Teknik SEO banyak sekali. Semua teknik SEO bisa membuat artikel blog anda menjadi page one satu dilakukan SERP.


Jangan putus asa jika artikel kita tidak memenangkan persaingan SERP artikel di pencarian. Perbaiki teknik SEO yang anda gunakan dalam artikel. Terapkan teknik SEO yang kamu anggap penting dan berguna.

Persaingan SERP artikel sangat ketat. Tergantung kecerdasan kita dalam merangkai  kata - kata. Untuk memenangkan persaingan SERP artikel di pencarian sebenarnya mudah. Tetapi banyak sekali yang kurang bisa.


TIPS JITU MEMENANGKAN PERSAINGAN SERP ARTIKEL DI PENCARIAN


1 lihat kompetitor di Search engine
Sebelum menulis sebuah artikel dan mempublishnya, sebaiknya amati terlebih dahulu. Persaingan SERP artikel tersebut bagaimana dan berapa banyak orang atau blog yang memposting artikel tersebut.

Pilih artikel dengan kompetitor sedikit. Hal ini akan memudahkan kita dalam memenangkan persaingan SERP artikel di pencarian. Buat kerangka judul dan keyword atau kata kunci yang banyak dicari.

Coba lihat artikel yang berada pada peringkat 1. Bagaimana kualitas artikel di dalamnya. Jika sudah buat artikel yang lebih baik atau lebih berkualitas dari miliknya. Kemungkinan memenangkan persaingan SERP artikel ersebut menjadi lebih mudah.

2 riset keyword terlebih dahulu
Ini menjadi masalah atau hal yang jarang dilakukan oleh blogger pemula. Mereka hanya fokus pada banyaknya artikel blog, bukan pada kualitas artikel blog. Perisetan keyword sebelum membuat artikel dapat dengan mudah memenangkan persaingan SERP artikel di pencarian.

Riset keyword sangat penting dilakukan. Perisetan keyword sebelum mempublish akan membuat kita mudah dalam menentukan kemana arah atau maksud artikel tersebut. Jadi kita lebih mudah mengarahkan artikel kita, sehingga dapat memenangkan persaingan SERP artikel di pencarian.


Jika diibaratkan, perisetan keyword itu seperti membuat rumah. Sebelum membuat rumah pasti kalian membutuhkan lahan. Nah, dari lahan tersebut kita pasti memikirkan bagaimana lokasinya. Pasti kalian akan membuat rumah yang memiliki posisi strategis. Itu sama seperti riset keyword

Dalam riset keyword, pasti kalian akan memilih keyword yang sedikit kompetitor dan banyak dicari orang. Benar bukan? Hal ini akan memberi kemudahan dalam memenangkan persaingan SERP artikel di pencarian.

3 pengolahan dan penempatan keyword
Pengolahan dan penempatan keyword harus pada posisi yang tepat. Penempatan keyword menjadi faktor dalam memenangkan persaingan SERP artikel di pencarian. Lebih baik menggunakan Long tail keyword. Hal ini bertujuan untuk mempermudah dalam memenangkan persaingan SERP artikel.

Dalam mengolah keyword banyak sekali kosa kata yang dapat digunakan. Yang diperlukan hanya pemilihan kata - kata yang akan disandingkan dalam mendampingi keyword tersebut.

Hal yang diperlukan dalam memilih kosa kata untuk mendampingi keyword
  • Pilih kosa kata yang sering digunakan
  • Pilih kosa kata yang mudah dipahami
  • Pilih kosa kata yang memiliki makna sama
Hal itu mungkin diterapkan oleh para blogger profesional dalam membuat artikel. Pengemasan keyword yang baik pasti akan memberikan manfaat luar biasa. 

4 buat judul relevan dengan artikel
Dalam menentukan judul artikel blog, usahakan mencantumkan keyword didalamnya. Hal ini bertujuan supaya keyword yang dituliskan di judul dapat di jelaskan secara detail di dalam artikel.


5 penguasaan materi
Nah, banyak sekali yang menulis artikel tanpa memahami dan menguasai artikel tersebut. Sehingga hasilnya tidak akan maksimal. Penguasaan materi sangat penting sekali.

Semakin menguasai materi yang kita bahas, maka semakin baik hasilnya dan dapat meyakinkan pengunjung. Kualitas artikel yang kita tulis juga akan maksimal. Sehingga untuk memenangkan persaingan SERP artikel menjadi lebih mudah.

6 buat artikel lebih baik dari artikel di rangking no 1
Kualitas suatu artikel sangat penting sekali dalam kesuksesan blog. Untuk menjadi blogger sukses, buat artikel - artikel yang memiliki kualitas baik. Hal ini akan menarik pengunjung dengan sendirinya dan pengunjung merasa puas dengan artikel kita.

Sebelum membuat artikel, lebih baik baca dulu artikel yang berada di rangking satu. Lihat kualitas artikel didalamnya. Setelah itu buat artikel yang lebih berkualitas dari artikel tersebut. 

7 optimasi SEO


Optimasi SEO setiap artikel untuk mendapatkan rangking 1. Pengoptimalan SEO dalam artikel akan membuat rangking penelusuran artikel kita diatas. Teknik SEO yang kita gunakan dalam artikel kita harus lebih baik daripada artikel lainnya. Optimalkan semua teknik SEO yang diterapkan dalam artikel tersebut.

Kesimpulan
Memenangkan persaingan SERP artikel tidaklah mudah. Semua membutuhkan proses. Buat artikel yang berkualitas Karena artikel adalah raja. Dengan hal itu pengunjung akan berdatangan. Semoga adibihak.net dapat membantu masalah anda.
Salam adibihak.net dan mintailmu.com

Post a Comment

3 Comments

  1. ane ngk pernah tahu tentang seo, sepertinya perlu di coba ini...

    ReplyDelete
  2. artikel yang bermanfaat, kadang ane kalah SERP gara2 keyword yg susah dicari oleh orang

    ReplyDelete
  3. selain kualitas artikel harus bagus, pesaing rendah.
    saran saya jangan lupakan :
    buat blog kita responsif, jangan terlalu banyak pop ads
    biar pengunjung tidak merasa terganggu, sehingga tidak kapok berkunjung keblog lagi

    ReplyDelete