Cara membuat artikel berkualitas agar muncul di page one

Setelah mendalami dunia blogger, artikel menjadi kunci utama keberhasilan blog dan membuat pemilik menjadi sukses. Para blogger senior atau yang sudah lama mendalami dunia bloging jarang sekali mengupdate artikel. Tetapi setelah mengupdate, pengunjung yang mengunjungi banyak sekali.


Artikel dalam blog lebih baik sedikit tetapi berkualitas, daripada banyak tetapi kurang berkualitas. Mereka memahami secara betul - betul apa yang dibutuhkan pengunjung. Kualitas artikel dapat dilihat dari banyaknya pengunjung dan isinya. Pengunjung akan berdatangan dengan sendirinya jika sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Cara membuat artikel berkualitas

1 pahami pengunjung

Sebelum membuat artikel, pahami dulu pengunjung yang menjadi target. Jika membuat artikel untuk di sharing dengan orang lain, lebih baik buatlah artikel yang sering menjadi masalah dan dibutuhkan oleh sebagian besar pengunjung. Untuk mencari topik tersebut, kita dapat mencari tahu tentang masalah tersebut melalui forum atau grup di media sosial. Kita dapat mengamati masalah apa yang sering menjadi masalah pengunjung. Topik seperti ini banyak diminati oleh pengunjung sehingga artikel dapat naik menjadi page one.

2 penggunaan bahasa supaya mudah dipahami

Penggunaan bahasa di artikel menjadi kunci utama banyak pengunjung berdatangan. Bahasa yang digunakan usahakan memiliki makna yang mudah dipahami. Membuat artikel berkualitas harus pandai mengolah kata. Pengolahan kata tersebut membuat para pengunjung merasa nyaman, tidak bosan dan yakin dengan apa yang kita sampaikan.


3 relevan dengan judul

Kesesuaian artikel dengan judulnya merupakan faktor penting dalam membuat artikel berkualitas. Artikel yang berkualitas harus relevan atau sesuai dengan judulnya. Jangan sampai artikel di dalam membahas apa, tetapi judul membahas apa. Kedua hal itu harus sama.

4 riset kata kunci dan peletakkan kata kunci di artikel

Sebelum menulis artikel, sebaiknya lakukan riset kata kunci terlebih dahulu. Bukan berarti kita tidak boleh membuat artikel sebelum melakukan riset. Perisetan kata kunci bermaksud supaya kita dapat mengetahui hal apa yang akan disampaikan dan mengetahui daya saing kata kunci tersebut.

Peletakan kata kunci artikel jangan terlalu padat. Usahakan gunakan secukupnya. Biasanya penggunaan kata kunci terlalu sering akan membuat pengunjung menjadi bosan membaca sampai selesai. Peletakannya harus di atur supaya tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh.

5 kuasai topik

Pemilihan topik harus hati - hati. Topik artikel harus benar - benar terkuasai supaya hasilnya tidak mengecewakan. Jika topik artikel kita kuasai, isi artikel pasti akan memuaskan. Jangan menguasai setengah setengah. Keluesan kata - kata dalam artikel, merupakan akibat atau hasil kita dalam memahami topik. Sehingga artikel kita disukai pengunjung dan dianggap berkualitas.

6 judul menarik perhatian dan mengulas tuntas

Artikel berkualitas memiliki judul cerita yang biasa tetapi membuat pengunjung ingin membaca. Judul seperti ini sulit sekali membuatnya. Kita harus memahami secara benar apa yang diinginkan pengunjung. Yang kurang dimiliki oleh pemula adalah pemahaman apa yang dibutuhkan pengunjung. Mereka hanya fokus pada banyaknya artikel bukan pada bagaimana caranya membuat artikel yang dibutuhkan oleh pengunjung.

Ulas tuntas semua yang ada dipikiran dan tuliskan di artikel. Pengunjung akan merasa puas dengan artikel yang lengkap. Meskipun artikel tersebut panjang, tetapi artikel yang dibahas lengkap. Pengunjung akan tetap membacanya sampai selesai.

Kesimpulan

Membuat artikel berkualitas tidak mudah. Membutuhkan teknik dan tips yang jitu supaya dapat meyakinkan pengunjung. Kualitas sebuah artikel ditentukan oleh kepuasan pengunjung saat membacanya, bukan dari banyaknya. Membuat artikel berkualitas banyak caranya dan harus menerapkan semuanya jika ingin hasil yang maksimal.

Post a Comment

0 Comments