Mengapa banyak blogger gagal membangun blog

Impian pertama setiap blogger dalam membuat sebuah blog pastinya keberhasilan blognya dalam menghasilkan banyak uang. Mereka terlalu berambisi untuk mendapatkan uang dengan cepat. Blogger gagal pasti tujuan pertama nya hal itu.

Banyak sekali blogger yang mulai malas mengurus blognya. Mereka tidak mempunyai semangat lagi dalam ngeblog. Semua hal itu butuh proses dan proses itu tidak lah singkat.

Blogger gagal


Contoh saja mie instan. Walaupun ada kata instan, untuk memakannya butuh proses terlebih dahulu. Kita harus merebus air, memasukkan mie dan menunggu matang. Tetapi cara itu dapat dikatakan instan jika kita semangat.

Penyebab blogger gagal

Semua pasti ada penyebabnya. Kenapa blog kita dapat tergolong gagal.

1. minim visitor

Visitor yang banyak sangat di impikan setiap blogger. Visitor sampai ribuan atau ratusan ribuan. Yah mungkin menjadi impian blogger gagal. Pada dasarnya, visitor banyak atau sedikit itu mengikuti kualitas  blog.

Bukan berarti blog kita jelek. Semua visitor pasti memiliki yang namanya kepercayaan. Kepercayaan itulah yang membuat mereka mau mengunjungi blog kita. Kepercayaan itu dapat di bangun mulai dari membuat blog. Kualitas dan kejelasan dalam membuat artikel menjadi kunci utama blog banyak pengunjung.

2. Bosan

Iya atau tidak? Melakukan sesuatu tapi tidak mendapatkan hasil pasti membuat orang bosan. Apalagi blog yang sudah kita kelola dari awal. Semua butuh proses dan kegigihan hati.

Tidak ada kisah sukses tanpa sebuah perjuangan. Semua blogger pasti pernah berpikir seperti itu. Tapi mereka menemukan alasan untuk tetap memperbarui dan mengurusi blognya.

3. Ide

Sebelum membuat artikel pasti kita mempunyai ide dulu. Banyak blogger gagal karena kehabisan ide. Masalah sepele tapi sangat berpengaruh. Refreshing otak itu perlu dilakukan

Mungkin otak kita lelah untuk berpikir. Pergilah jalan - jalan sebentar. Cari ide dari blog yang sudah sukses dan sesuai dengan tema blog kita. Baca sebentar tapi bukan copas kata - kata. Buat materi itu menggunakan gaya bahasa sendiri.

Itu semua hanya cobaan. Kegagalan sebuah blog belum tentu dari masalah diatasi saja. Mungkin masalah internet. Banyak blogger gagal merasa jika membuat blog itu hal yang sia - sia.

Sebelum membuat blog pikirkan tujuan membuat blog itu apa? Untuk berbagi ilmu atau hanya sebatas uang? Jika kita berpikir berbagi ilmu pasti uang akan mengikuti dengan sendirinya tetapi jika uang saja pasti ambisi untuk mendapat uang dengan cepat menjadi hal wajib.

Kesuksesan suatu blog tergantung dari tujuan pembuatan. Jika kita ikhlas dalam membuat blog, kemungkinan akan menghasilkan uang. Yang terpenting konten yang kita berikan bermanfaat dan berguna bagi orang lain. Kualitas konten menjadi prioritas utama. Pastikan untuk konten di page one atau page two google. Cara memenangkan persaingan serp di google Ini akan menunjang visitor blog

Post a Comment

1 Comments

  1. iya yang saya rasain bosan gan, bagaimana ya cra ngilangin bosan tersebut?

    ReplyDelete