training cisco ( review chapter 1 - 9 )

PENGERTIAN

sebelum melakukan Final Exam, saya mengulang materi dan melengkapi materi yang belum saya kuasai

LATAR BELAKANG

Final Exam menjadi penentuan lulus atau tidaknya kita mengerjakannya. dengan itu, kesiapan dan kematangan penguasaan materi perlu dipersiapkan semaksimal mungkin.


PROSES PELAKSANAAN

saya mengulang membaca dan memahami materi yang diberikan oleh trainer dalam bentuk modul yang sudah ditranslatekan ke bahasa indonesia dan modul yang terdapat di netacad sendiri dengan bahasa inggris.

materinya sama, tetapi penjelasan lengkapnya lebih banyak di netacad langsung. selain itu, modul di netacad dilengkapi dengan ilustrasi dan soal sedikit yang secara tidak langsung membantu memudahkan dalam mempelajari materi.


materi yang terdapat di network essensial ini meliputi : jaringan, data, komponen jaringan, media transmisi data, komunikasi data, ip address, klien server, jaringan rumah, serangan jaringan, penagggulangan, konfigurasi dasar cisco, dan troubleshooting.

selain itu, di netacad terdapat banyak kuis yang dapat digunakan untuk mengetes kemampuan dalam setiap module. soalnya sesuai dengan modul yang  ada di netacad. soal kuis nya sekitar 16 - 18 soal. setiap soal memiliki nilai 2. kuis ini dapat diulangi lagi jika kurang puas dengan hasilnya.


KESIMPULAN

sebelum mengerjakan final exam memerlukan persiapan materi yang matang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Post a Comment

0 Comments